About

Assalamu'alaikum !

Syaffa Taqiyyah
Nama ini diambil dari dua kata. Yaitu Syaffa dan Taqiyyah. Keduanya berasal dari kata bahasa Arab.
Nah, nama Syaffa ini diambil dari seorang tabib yang membantu Siti Aminah melahirkan Nabi kita, Nabi Muhammad Saw. Wah, Subhanallah, keren kan? Bangga rasanya menyandang nama ini hehe. Dan Taqiyyah, diharapkan syaffa dapat menjadi seorang yang selalu bertaqwa, aamiin..

29 Agustus 1995 Jakarta
Tepatnya hari Selasa pukul 15.32 WIB. Atau 2 Rabi'ul Akhir 1418H. Kata ummi, syaffa ini yang lahirnya paling susah. Udah gitu, ga lama setelah pulang dari rumah sakit, eh harus balik lagi ke rumah sakit. Gara-gara, dulu tuh waktu lahir beratnya cuma 2,45kg bayangkan! Dan waktu dibawa ke rumah, sama sekali ga mau minum asi. Dan alhasil, langsung sakit dan harus balik ke rumah sakit. Heran, mau bawa rejeki apa sih tuh anak? Hehehe. Dan, kenapa lahirnya di Jakarta? karena, kata ummi dulu di Tangerang belum ada dokter kandungan perempuan, hehe.

Riwayat Pendidikan!
Aku dan seluruh saudaraku kompakan di satu TK. Yaitu TKIT Gema Ilahi yang terletak di deket rumah. Bahkan aku bisa pulang sendiri lhoo.. *bangga* Sehabis itu aku ke SDIT Asy-Syukriyyah. Yang letaknya di Cipondoh samping Banjar Wijaya. Pada tau doong. Secara itu SD terkenal #plakk. Lalu, lanjut ke SMPN 1 Tangerang dan alhamdulillah diterima di kelas SBI. Padahal aku gak tau kalo rangkaian test yang amit-amit yang aku ikutin itu ternyata buat diterima disitu. Pikirankuu cuma "Heran, kok susah amat ya ini testnya," sampe ngerelain gak ikut perpisahan SD segala lho. Setelah puas tiga tahun disana, pindahlah aku ke samping. Yaitu SMAN 1 Tangerang. Walaupun selama ini dari TK-SMA semua pilihan orang tua, tapi nyatanya aku gak pernah nyesel kok. Karena, ternyata disana aku mendapatkan baaaanyak sekali hal yang bermanfaat. Lalu akhirnya aku resmi menjadi mahasiswa di Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran. Setelah perjuangan yang subhanallah panjang sekali serta pilihan-pilihan yang begitu sulit aku tentukan.

Is there something about Japan?
Yap, J-E-P-A-N-G adalah salah satu negara impianku yang ingin aku datangi. Suatu hari, aku akan menjejakkan kakiku di Jepang :)

 Udah pada tau dong pasti ini bunga apa? Suatu saat nanti, aku akan 'Hanami' di bawah pohon ini!

Ini namanya Curry Rice alias nasi kare. Dari dulu gemes banget pengen bikin. 

SEMANGGI!
Semanggi itu bukan cuma sekedar daun. Bentuknya cantik, sederhana, dan kalem. Ada yang berdaun 3, ada juga yang 4. Semanggi berdaun 4 itu lumayan jarang lho. Dan konon katanya, semanggi berdaun 4 bisa bikin kita beruntung. Yah, walaupun cuma sekedar sugesti sih. Hehe. Oh iya, dalam artianku, semanggi juga punya arti lain. yaitu Semangat Tinggi! Yap, kalau liat semanggi, aku bakalan mempunyai semangat yang lebih tinggi! Semanggi!

Tuh liat kan? Warnanya hijaunya enak buat diliat. Sederhana, tapi cantik.

Nah, ini semanggi berdaun empat. Ayo cariii! Hehehe.

Posisi-Posisi (?)
Yap, aku adalah Ketua Umum Ekskul SUIKA alias Nippon Club. Hebat kan? Hehe. Ga nyangka bisa jadi ketua ekskul. Sedikitpun  ga pernah mimpi buat jadi ketua ekskul, kekeke. Jadi malu. dan saat ini aku menjadi bendahara Rohis One. Kenapa gak ada embel-embel seperti bendahara umum? Atau bendahara satu? Atau dua? Karna, emang ya cuma ada satu bendaharnya. Dan itulah aku.. Hahaha.. Keep Spririt! Terus, jadi bendahara 1 di kelas :D

Lalu, berhubung saat ini aku sudah berada di puncak rantai makanan tertinggi di SMA alias kelas 12, posisiku saat ini sudah berubah: (tetep) Bendahara Kelas dan Dewan Kehormatan Rohis One :)

Dan (akhirnya) aku menginjakkan kaki di organisasi nonagama. Terpilih menjadi staf biro kesekretariatan di BEM Fapsi Universitas Padjadjaran!

Author!
Semua orang bisa kok jadi penulis. Namun, untuk jadi pengarang, gak sembarang orang! Ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Insyaallah, suatu saat karya-karyaku akan dikenal di seluruh dunia. Aamiin..

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh :)