September 28, 2016

T U A !!!

Jejak hidup saya sering kali membosankan. Namun ada kalanya berjalan dengan seru walaupun hanya saya yang menganggapnya begitu. Pun tak ayal dirundung nestapa yang membuat kepala pusing tujuh keliling. Macam-macam lah pokoknya. 

Saat ini, saya akhinya berada di tahun akhir kuliah. Dimana anak-anak yang baru masuk adalah angkatan 2016 dan mereka rata-rata lahir di tahun 1998. Akhirnya, saya menjadi angkatan aktif tertua. Akhirnya, tahun ini angkatan saya lah yang akan berlomba-lomba menduduki tampuk kekuasaan tertiggi di tataran keluarga mahasiswa. Siapapun nanti yang menjadi presiden kema dan ketua BPM kema, pada akhirnya saya tidak akan memanggil mereka dengan embel-embel kang atau teh.

Ternyata saya sudah tua. Perasaan yang selalu muncul saat berada di penghujung jenjang. Dulu saat kelas 3 SMA, merasa tua. Saat 3 SMP pun sama. Lalu 6 SD? Tidak tahu, lupa. Kemudian nanti ketika saya lulus dan kemudian berada di dunia kerja, saya akan kembali menjadi muda dengan segala kekurangan pengalaman dan keterampilan.

Satu hal yang pasti, saya masih berada di titik ini. Pertengahan semester tujuh yang membuat kepala pusing tujuh keliling.

Lalu sekre itu masih menjadi sepetak (atau mungkin dua petak) tempat saya bersembunyi. Tempat saya melupakan sejenak sakit kepala tujuh keliling. Sambil memandangi tiga banner yang menghalangi jalan, melihat anak-anak Perisai Diri latihan, lalu anak-anak Menwa yang sering kali meminta kami untuk tenang karena akan melakukan upacara, juga dua kamar mandi yang selalu kehabisan air di atas waktu magrib.

0 komentar:

Post a Comment