February 5, 2014

Harus diberi judul apa?

Siapa bilang perubahan itu tidak baik?

Ya, beberapa. Namun untuk aku yang begitu mudah berkata ya bagi mereka yang berbicara dengan serius, perubahan itu ada kalanya tidak baik.

Ada perubahan yang aku benci.
Ada perubahan yang aku takutkan.

Ada perubahan yang aku suka.
Ada perubahan yang aku tunggu.

Lalu apa motivasiku untuk berubah? Samakah dengan motivasi dari McCleland?
Afiliation, power, dan achievement.

Namun aku merasa tidak butuh power.
Benarkah?
       Tidak tahu.

Lantas dimana aku harus mencari tahu?
       Belum tahu.

Lalu aku terdiam. Menatap langit malam yang kelam.
Ketika satu pertanyaan mengawali beribu pertanyaan lainnya. Butuh waktu lama sampai akhirnya semua jawaban menyusul.


Siapa bilang langit malam itu indah?

0 komentar:

Post a Comment