June 19, 2013

Aku dan S.B.M.P.T.N. :)

Ini kartu pesertanya!
Alhamdulillah selesai :)


Assalamu'alaikum semuanyaaa! Hahahahaha maaf nih tijel, habis lagi seneng banget akhirnya satu ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri atau yang lebih familier SBMPTN resmi selesai. Terangkatlah satu beban yang selama ini mengimpit :'D Hasilnya? Weits, pasrah aja deh. Kita liat gimana baiknya aja.

Jadi, awalnya aku gak lulus undangan. Iya, udah pada tau kan? -_- Daftar deh akhirnya lewat bank mandiri. Tapi gara-gara ada eror apaaa gitu, baru bisa diambil kertas bukti setorannya besok. Ulala~ Udah mepet banget dong... Kalau gak salah waktu itu H-4 batas akhir daftar. Gak mepet-mepet banget sih, tapi masalahnya sampai saat itu aku belum nentuin pilihan ketiganya! Bolak-balik ngeliatin MBPJ punya NF. Mikir, mikir, mikir terus. Katanya, pilihan ketiga isi sama yang aman-aman aja, tapi susah juga ya nyari yang sesuai sama passion kita. 

Setelah berguru (ngerecokin kak kes) akhirnya ditetapkan lah pilihan ketigaku *******. Sedangkan pilihan pertamanya itu, dan pilihan keduanya ini. Kenapa disensor? Ya soalnya pengen aja. Ntar kalau diterimanya di mana baru aku tulis segede gaban. Ups, nggak ya, font normal aja cukup kok ;D

Akhirnya H-2 aku selesai daftar. Dan aku ditempatkan di Unis. Untuk lokasi tes, aku merasa beruntung bangeet. Lha semua tempat tesnya di kawasan pendidikan Tangerang yang berarti semua deket sama rumah. Hahahaha. Ada yang di SMP 4, SMP 16, SMK 3, SMK 2, SMA 7, dan masih banyak. 

Temen NF yang di Unis juga itu ada Nanda, Popot, Ralis, Inggit, sama Ayu. Sebenernya ada satu lagi cowok pake kacamata, cuma gak kenal -_-v Oh ya, H-1 tes, peserta pada survei ke tempat ujian masing-masing. Awalnya aku juga semangat tuh, tapi kok pas mau perginya malah males ya? Akhirnya gak jadi pergi deh. (Padahal deket..) Jadi aku memutuskan untuk tidak survei. Tapi alhasil di hari H aku harus dateng lebih pagi untuk nyari ruangan dulu.

Hari-H! Pukul 06.15 WIB aku berangkat dianter abi. Katanya harus pake baju formal. Jadi lah sebelum berangkat aku sibuk nyari baju formal. Tapi formal tuh kaya gimana cobaa? Akhirnya pilihan jatuh ke baju batik, kerudung persegi coklat, sama celana bahan hitam. Jiaaa, kaya mau ke undangan kalii... Dan kalian semua tahu? Ternyata di sana, beuh, boro-boro formal. Yang formal banget malah bisa diitung kalii. Jger, tau gitu aku ya lebih milih baju biasa. Cuape deeh -___-


Yang menjadi misteri itu, adalah perasaanku sendiri. (Ciaelaaaah) Kayaknya aku emang udah pasrah banget ya. Bener-bener kayak ngerjain TO ke-8 di NF. Sambil ngantuk-ngantuk malah ngerjain TPA-nya. Bahasa Indonesia? Beeuh, lebih seru baca koran deh ketimbang teks-teks yang ada di situ. Bahasa Inggris? Yaah, lumayan lah. HAHAHAHAHA. Matdas? :) ................................ :")..........................T_T

Hari kedua? What?! Soalnya pake bahasa apa neeeh? Hiks, kaya baru kenalan sama kata-kata disitu. Pengen nangis deh pas ngerjain soal. Bener-bener belajarnya kemarin kurang bangeeet! Baru deh nyesel belakangan. Makan tuh nyesel Syaf! Ups, maaf maaf. Habis sedih sih, hahaha.

Jadi, di sinilah aku sekarang. Gak berani buka-buka soal-soal terkutuk itu. Udah pasrah aja deh. Let Allah do the rest :) Syukur-syukur diterima di pilihan ketiga, hehehe aamiin! 

Tapi, kalaupun memang bukan jalanku di SBMPTN, ya mau bagaimana lagi? Mungkin ada jalan yang leeebih baik. Walaupun gak akan aku pungkiri bakalan galau lagi plus nangis juga kalau pun gak lulus -_-v Tapi sedih itu wajar kan? Jangan bilang ini kayak cuma nyari alesan.

Sekarang, perjuanganku belum selesai. Masih banyak langkah yang harus aku tempuh. Masih banyak anak tangga yang harus dinaiki. Masih banyak ujian yang terbentang, Bro!

Sementara itu, aku akan mencari jalan yang lain. Masih banyak jalan menuju sukses kok! Walaupun gak mesti lewat PTN sekalipun :) Karena sukses itu bisa dari mana aja kaan? Hehehehe



0 komentar:

Post a Comment