May 29, 2013

Let It Be, Syaff..

So, penyesalan memang selalu datang terlambat. Katanya, kalau di awal mah gak ada tuh yang namanya penyesalan. Mungkin, ibarat nasi sudah menjadi bubur. Itu kan yang sering dibilang orang-orang? Bubur mana bisa coba jadi nasi lagi.

Mungkin, ini penyesalan terbesar yang pernah terjadi dalam 17 tahun 19 bulan ini. Bubur terbanyak yang pernah ada kali ya? Ada juga orang yang pernah bilang sesuatu: Nasi sudah jadi bubur, nah tinggal dimakan deh buburnya. Artinya? Menerima penyesalan yang udah kita buat? Atau menerima kenyataan yang ada begitu aja?

Memang rasanya susah. Kaya dipaksa makan bubur pait kali ya? [Jelek banget perumpamaannya] Tapi, boleh kan sebentar aja kita meratapi bubur pait di hadapan kita itu? [Iya, tau kok kalau gak boleh]

Sering banget mikir, pengeeen banget balik ke masa itu. Dimana kita bisa memperbaiki kesalahan itu, sehingga ya ga akan ada bubur itu. Tapi, gimana bisa coba? Perlu kekuatannya Hiro Nakamura. Kan cuma dia doang yang bisa pake kekuatannya. Atau kalung pembalik waktunya Hermione, tapi udah diancurin semua sama kementrian. Pintu waktu doraemon? Gak yakin juga mikir kita di masa lalu ketemu kita di masa sekarang terus ngasih tau begitu aja tentang hal apa yang harus kita jalanin di masa lalu supaya gak ada penyesalan. [Rempoong] Yang ada masuk sumber waras.

Jadi, di sinilah saya. Berusaha sebentaaar aja untuk menghindar dari bubur pait itu. Sehari, dua hari. Gak tau. Yang pasti maksimal dua hari. Dimana, ini adalah hari terakhir.

So, dalam dua hari terakhir ini aku kembali melakukan hal-hal yang, yah... Kaya baca novel, nonton dvd, baca naruto online [Ternyata sudah ketinggalan 146 chapter bow!] gak ketinggalan sama Bakuman yang baru sampe chapter 56. Juga browsing-browsing kemana-mana, daaan aku menemukan banyak catatan penting.

1. Demigod Diaries akhirnya bakal terbit di Indonesia.
2. The Serpent's Shadow juga bakal terbit barengan sama The Son of Sobek.
3. Cassandra Clare nanti akan buat The Dark Artifices, sekuelnya The Mortal Instruments.
4. Percy Jackson yang Sea of Monsters ternyata 7 Agustus. Kirain tanggal dua puluhan gitu.
5. Masih banyak sih, tapi masa ditulis satu-satu -_- [Kaya ada kali yang baca]

Fyi, di tengah proses pengetikan post tergaje sepanjang masa ini, aku duduk di samping jendela kamar ocha yang terbuka, diiringi hujan yang turun. [Ciaelah!] Pengennya sih bilang suasana sendu, tapi ya kalau hujannya bener-bener deres banget sekali sampai dari tadi sibuk ngelap layar laptop yang kena titik air? Nah. Yang ada kedinginan dan berisik.

Baru aja ada guntur. Atau petir? Atau kilat? Yang pasti kenceng banget dan lumayan bikin kaget.

0 komentar:

Post a Comment