February 25, 2013

Bisa Kok, Syaf!

Karena, Allah memberi apa yang kita butuhkan. Bukan apa yang kita inginkan.

Kalau tidak salah, aku pernah mengucapkan suatu hal yang mirip-mirip dengan kita semua punya jalan masing-masing. Aku berharap, kelak, -kapanpun itu- aku menemukan jalanku sendiri. Jalan dimana aku bisa membuktikan diriku kepada kalian, bahwa aku bisa. Ketika kalian nanti akan melihatku sebagai individu yang mandiri, bukan lagi anak kecil yang selalu mengikuti jejak kakaknya. Tidak, aku adalah aku. Jalan yang aku ambil, adalah murni pilihanku sendiri. Tentu, sampai detik ini pun aku tidak tahu akan masa depanku nanti. Namun, ada beberapa option yang sudah terlist dengan rapi. Aku, ingin menjadi psikolog anak. Aku, ingin menjadi penulis. Entahlah, apa di waktu-waktu yang akan datang keinginan-keinginan tersebut akan berubah atau tetap.

Ada satu hal yang sudah pasti. Terlist dengan begitu kuat di dalam memori ini: Akan aku cari jalanku sendiri, dimana aku bisa bangkit, mandiri, dan bahagia. 

0 komentar:

Post a Comment