January 17, 2013

Lihat ke Belakang, dan ke Depan!

Assalamu'alaikum Warahmatullah!

Awal  baru. Semangat baru!

Berhubung semester baru sudah dimulai, yuk kita review enam bulan kebelakang! Memang, kekurangannya baanyaaak banget. Berhubung, semester kemarin (semester lima) adalah semester yang paling berkesan! Karena, semester 5 adalah awal saya kelas 12, juga semester dimana PDKT terjadi!

Juli
Awal saya kelas 12. Waktu itu rasanya masih sedikit tidak percaya bahwa akhirnya sudah berada di Senior Grade. Bisa dilihat kegalauan saya saat itu disini -_-. Nah, di bulan ini juga rapat PDKT sudah mulai direncanakaan! Walaupun sekarang rasanya biasa banget sudah kelas 12 (apa sih Syaf maunyaa -_-). Disini, juga jadi PJ Rohis di acara MBSS bagian akhwat. Waaw, ternyata hectic euy nyiapin makanan ringan plus minuman dingin buat satu angkatan!

Agustus
Kampus Ramadhan! Lagi-lagi, saya menjadi sekretaris *sigh. Tak apa, pengalaman yang amat sangat priceless! Kapan lagi saya bisa menjadi sekbend di suatu organisasi? Nih, daftar kegalauan saya saat menjadi sekbend :') Nah, disini juga akhirnya rapat PDKT resmi dimulai! Dan saya resmi debut menjadi Seksie Acara beneran. (lagi-lagi) Ke'norak'an saya saat menjadi sie.acara bisa dilihat disini. Sibuk banget...

September
Sibuk! Sibuk banget! Sibuk banget-banget!Akhirnya, bulan ini PDKT resmi diadakan :') Wah, saat itu benar-benar campur aduk perasaan. Sedih, senang, panik, jengkel,dll. Semua campur aduk menjadi satu. Gak nyangka juga aah, ini sudah event terakhir kita ya...:') Pokoknya, kalau sesama panitia sudah berpapasan di jalan, pasti kita ngomongin satu hal: PDKT sudah di depan mata! Nih kumpulan kisah PDKT! Walaupun kisah lengkapnya sampai sekarang masih teronggok di dalam draft -_-v Kapan-kapan deh ya dipost hehehe.

Oktober
Ini dia... Kesibukan para sekretaris dimulai. Kata-kata LPJ seolah-olah tidak ada habisnya diucapkan -_- Amel dan saya yang kalang kabut mengerjakan LPJ tahunan Rohis. Pokoknya, suasana bulan itu (untuk kami berdua) hectic banget! Gak kebayang sudah berapa kali kami ngomel-ngomel entah ke Adit atau koordep yang lain dikarenakan mereka belum juga menyerahkan laporan kegiatan -_-v. Tidak lupa saya yang entah sudah berapa ratus kali merubah laporan keuangan. Entah formatnya, salah hitung, data yang tertinggal, daaan lainnya! Kali ini, setiap Amel dan saya bertemu, yang diomongin pasti LPJ :')

November
SLPJ... Tanggal 1 November, saya resmi turun jabatan. Besok, ketika saya melangkahkan kaki ke sekolah, yang ada hanyalah seorang murid biasa, bukan sekbend Rohis lagi #mellow. Momen terakhir itu masih sangat jelas... Ketika kami saling menguatkan, ketika tetesan air mata terlihat dimana-mana. (jadi inget, waktu itu semua pada gak mau ngeliat mukanya si ketum -_-v) Jadi terbayang lagi moment-moment saat PDKT dulu. Ketika kami menyaksikan Kak Panji, lalu Kak Purhadi yang turun jabatan. Lalu akhirnya, moment kami sendirilah yang kami saksikan. Hadeeuh, SLPJ emang paling campur-aduk deh!
Lalu, tidak lupa, Gathering 15 November! Saat kami semua melepas segala beban di pikiran :D Saat kami (GenerACTION) kompak membuat kekacauan di lokasi -_- ps. maaf ya tuan rumah! Saat kami disatukan oleh makanan dan kamera, hehehehe.


Desember
Masih berada dalam fase penerimaan (atau hanya saya?). Setiap ada acara yang bertemakan Rohis, semua teman sekelas otomatis langsung bertanya pada saya. Saya hanya bisa tersenyum sambil berkata, "Sudah bukan pengurus." Lalu ada lagi Gathering II : Jalan-jalan Keliling Jakarta! Saya hanya memiliki satu nasihat: Jangan begadang saat keesokan harinya akan ada rihlah :')
Oh ya, disini saya juga mengikuti Training dan Outbound di Dusun Kunjani-Bogor yang diisi oleh... *jengjengjeng* Ust. Abdul Aziz aka Bang Aziz! Dunia sempit sekali ya.. Agak kaget saat melihat Bang Aziz tiba-tiba ada di lokasi. Bengong dulu sambil mikir: Perasaan mukanya familier... -__- Lalu ternyata ada juga materi dari Bapak Eri Setiawan. Waah, keren banget sih ini acara. hahaha.
Tidak lupa, Ujian Akhir Semester! Nah, ini dia hasil kegalauan selepas ujian :') Bisa dilihat disini!

Betapa enam bulan berjalan sangat cepat yaa... Akhirnya, saya kembali menjadi seorang "Pelajar Saja", yang  tidak memiliki jabatan apapun, selain pelajar yang sedang berjuang. Sekarang, harus fokus! Go SNMPTN! Go SBMPTN Kalau Syaffa pasti bisa!

Semoga, di semester enam ini bisa lebih baik dari semester sebelumnya :) Hamasah!

Wassalamu'alaikum Warahmatullah :D

0 komentar:

Post a Comment