January 21, 2013

Kopi Darat Ipa 2 (ciaat!)


Nah, ini nih awal pertemuan kita. Lagi asik-asiknya liburan di rumah, eeh tiba-tiba ada pemberitahuan tentang daftar ulang aja. Alamak, mengganggu liburan saja. Langsung deh kita sana-sini cari info, apa aja yang kudu musti kita siapin.

Daan, datanglah hari itu. Memakai baju batik (walaupun sebagian saltum pakai bebas). Dan woow, ramai sekali Bro! Bayangin aja, satu angkatan ngantri di depan loket pembayaran SPP yang mungil-unyu itu. Aih, sampe Didan jadi murah hati kali baru dapat giliran. Akhirnya, kita dengan sabar deh menunggu. Jadi mikir, kenapa gak berangkat lebih pagi ya? Walaupun rada males juga sih, hahaha.

Ada orang tua murid! Mikir, kasian juga ya harus ngantri bareng murid-murid yang berisiknya imut-imut. Eh, tapi kok malah langsung jalan gitu aja sih ke loket? Padahal kan antrian masih panjang sepanjang-pangjangnya. Eng i eng, ternyata ortu punya kewenangan spesial. Bisa nyelak, siapapun yang sedang mendapat giliran. Tau gitu, sama emak bapak juga deh tadi berangkatnya!

Merhatiin anak-anak di sekeliling. Yang belum dapet giliran, pada komat-kamit bareng temennya supaya bisa sekelas. Yang udah dapet giliran, mukanya terbagi menjadi beberapa ekpresi. Yang ketawa-cengengesan-happy, dapat ditebak dia sekelas dengan sohibnya. Yang mukanya senyum-dipaksain, atau bete dan langsung pulang, ketauan ternyata kenyataan yang dia dapet tidak sesuai dengan harapan yang dia punya (duileeh).

Akhirnya dapet giliran. Bayar uang Osis sama SPP bulan pertama. Baru deh dapet kwitansi, ada kelas barunya juga. Sebagian dari kita, pasti ada yang ketawa-cengengesan-happy, ada yang senyum-dipaksain-bete, tapi ada juga yang ekspresinya gak berubah, alias gak begitu peduli dia masuk kelas mana, atau gak seneng juga gak sedih.

Tapi satu hal yang pasti, kita semua disatukan oleh takdir di kelas yang sama. Memang, awalnya jayus. Rada maksut juga. Gak gitu kompak lagi. Namun, berkat canda-tawa yang telah kita bangun bersama (ciaaattt) tanpa kita sadari, ikatan itu telah tumbuh. Membentuk kita sebagai keluarga. Keluarga IPA DUA J *nyuuuu

0 komentar:

Post a Comment