December 26, 2012

Keluarga. Liburan. (akhirnya..)

Tidak mudah untuk kuat kala lemah, bangkit kala terpuruk.
Tidak mudah untuk sabar kala resah, tersenyum kala duka.
Tidak mudah ikhlas kala kecewa.

Tidak sulit untuk mengangkat tangan, memohon dan berdo'a kepada Allah 
untuk selesaikan semua dengan cara terbaik-Nya.
Dia selalu ada, dekat dengan hamba-Nya yang yakin.

Aisyah's Quote

Pernah ngobrol sesuatu dengan seorang teman. Yang ditinggal orang tuanya ke Li*po untuk jalan-jalan. Lantas saya berpikir. Hmm.. Aku juga udah lama banget gak jalan-jalan. Ngumpul sekeluarga aja susah. Yap, itu dikarenakan si Kakak dan Aa yang kost di Bandung.

Minggu, tanggal 23 Desember GenerACTION rihlah atau jalan-jalan di Jakarta. Rutenya Monas-Istiqlal-Masjid BI. Ternyata, benar itu jalan-jalan semua. Jalan-jalan. Entah sudah berapa kilometer kaki ini dilangkahkan :') (ini beneran) Tapi, ya teteup seru!

Singkat cerita, sekitar pukul 19.00 kami sudah berada di Al-Azhom untuk mengejar sholat Magrib (yang Alhamdulillah masih sempet..) Nah, sesaat menjelang Sholat Isya, aku ditelpon. Katanya suruh ke depan. Nah lho, orang lagi mau sholat. Akhirnya sholat dulu deh. 

Lalu setelah ke depan, ternyata di mobil ramee banget. Di depan ada nenek sama abi. Di tengah ummi sama kakak. Di belakang Aa, Ocha, sama Ayas. Ternyata, pada pengen ke Solaria. Nice! Walaupun badan udah lowbatt, tapi akhirnya ikut juga.

Besoknya, ada dauroh di Dusun Kunjani-(perbatasan) Bogor. Nah, itu bener-bener kaya liburan sekeluarga. Haha. Walaupun yang terdaftar sebagai pesertanya cuma aku (gara-gara itu khusus buat SMP-SMA) sedangkan Aa-Kakak-Ummi jadi panitia. Ayas Ocha abi ikut juga (walaupun pas malem ayas ummi abi pulang, terus balik lagi pas paginya)

Dan, ada hal yang tidak disangka-sangka. Ternyata di dauroh tersebut ada Bang Aziz, entah beliau sie.acara, instruktur, atau pengisi. Yang pasti, Bang Aziz muncul terus dan (kayaknya) berperan sebagai MC juga. -_- 

Dauroh tersebut, Subhanallah seru banget :') Yang ikut, khusus anggota Genta alias Gerakan Cinta Tarbiyah. Well done, Syaff!

Hem, cerita lengkap Rihlah dan Daurohnya kita sambung lagi ya!

Wassalamu'alaikum :D

Kakak-Ocha-Aku-Aa
Abi-Nenek-Ummi
Ayash

0 komentar:

Post a Comment