November 4, 2012

GenerACTION! Kini dan Nanti (ciaaat)

Sudah November rupanya... Begitu banyak perubahan yang terjadi. Serta garis start yang akan saya lalui. Satu November, sekitar pukul 19.00 WIB. Akhirnya, Ketua Umum, Sekretaris Jendral, dan Ketua Keputrian Rohis Masa Bakti 2012/2012 resmi terpilih. Dengan kata lain, berakhirlah sudah masa bakti saya dan kawan-kawan GenerACTION tercinta. Berakhirlah masa-masa kami berjuang dengan kekuatan maksimal di Rohis kami ini. Namun, bukan berarti kontribusi kami juga pudar. Sampai kapanpun, kami akan terus berkontribusi untuk Rohis kami. 

Saya mengucapkan Jaazakumullahu khairan katsiran. Kepada Adit yang telah memercayakan saya sebagai bendahara tunggal (plus sekretaris bayangan). Kepada Farraz yang telah membawa saya ke dalam dunia kesekretariatan sejak MUFFIN (awal kepengurusan) sampai akhir masa bakti. Untung saya tahan dua kali jadi sekretaris si bocah ini -__- #skip

Kepada Ani, Amel, Yane, Ita, Iren, Alda, Ayu, Bilqis, Inggrid, Rifka, dan Arlin. Akhwat-akhwat super yang telah menemani dan tahan terhadap saya yang bawel ini. Yang sudah menjadi tempat berbagi dalam kebahagiaan yang amat sangat, juga kesedihan yang kerap datang. Yang sudah menjadi tempat curahan hati saya yang kadang ngaco. 

Kepada Abau, Adnan, Bayu, Aboy, Rezha, Gerry, Huntul, Ardo. Ikhwan-ikhwan freak, aneh, ngaco, tapi selalu membawa kebahagiaan (baca: ketawa parah akibat lawakan yang gak ada habisnya) kapanpun dan dimanapun. Apalagi saat rapat, rasanya malah aneh ya kalau pada diem tanpa bercanda? Saya udah maafin kalian semua kok walaupun kalian sering 'membully' saya (nyiapin pembalasan). *candaa

Rasanya aneh. Karena sejujurnya, dalam diri saya, saya masih menganggap bahwa sayalah bendahara Rohis itu. Saya masih merasa menjadi seorang pengurus. Hiks. Rasanya masih di awang-awang ya... Serius, kenapa rasanya malah aneh saat merasa bebas (alias gabut)?

Bahkan, saya masih mengingat dengan jelas posisi saya dalam tiap kepanitiaan event.
1. ASIK: Bendahara
2. Sanlat 2012: Bendahara
3. Pesta Qurma: Bendahara (+Sie. Acara)
4. MUFFIN (Muharram Festival For Islamic New Year): Sekretaris
5. Peringatan Maulid: Sekretaris
6. Mabit: Bendahara
7. Peringatan Isra' dan Mi'raj: Sie. Perlombaan
(Nah, di saat ini saya sepertinya lagi futur... Dan merasa gabut... Dan sekarang menyesal...)
8. Kampus Ramadhan: Sekretaris
9. PDKT: Sie. Acara (+sekretaris khusus Sie. Acara -_-)
10. Rohis Fest/Baksos: Bendahara (Walaupun event ini gak jadi :p)

Hidup saya berkutat dengan kedua kata itu: Bendahara dan Sekretaris. Pantaslah mereka-mereka kerap kali memanggil saya dengan sebutan Sekbend (ciaaat).

Selain itu, saya juga mengucapkan maaf. Maaf sebesar-besarnya. Saya belum jadi bendahara, sekretaris, maupun Sie. acara yang baik. Terlalu banyak kekurangan dalam diri saya... Maaf!

Sekarang... Saya bisa fokus belajar. Gak dikejar laporan perbulan ataupun pertiga bulan. Gak ada rapat sampai sore, bahkan maghrib atau malam. Gak ada mengerjakan laporan di tengah malam buta. Gak ada yang namanya ketar ketir minjem ruangan buat rapat. Gak ada lagi ngejar-ngejar Pak Pahan, Bu Suarni, dan Pak Pras cuma untuk tanda tangan. Gak ada lagi rapat tiap dua minggu. Gak ada lagi ke sekolah di hari Minggu cuma buat rapat. Yang inti sebenernya mah, gak ada lagi yang namanya S-I-B-U-K. 

Tapi kenapa saya sedih?.....

Sekarang, sudah saatnya saya fokus. Rajin belajar. Mempersiapkan UN dan SNMPTN yang sudah berdiri dengan gagahnya di depan sana. Minta bantuan juga sama Allah. Mana mungkin saya sanggup menaklukkan kedua tembok tinggi itu hanya dengan tangan saya yang lemah ini? Terus lanjutin halaqohnya. Udah lama ketinggalan, kan?

Hafalan jangan sampai kelupaan juga. Inget, dunia dan akhirat, Syaf! Pernah dibahas kan di BIP? Kalau dulu tempat nongkrongnya di Musholla Ulil Albaab tersayang, sekarang pindah dong ke Nurul Fikri yang juga tersayang! Kejar tuh fisika, kimia, biologi, MTK! Bisa kok, kan Syaffa pinter :p Aamiin...

Untuk Akhi Dika, Akhi Toyan, dan Ukhti Nabila... Kami titip Rohis One ya... :)


Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
-Bendahara Rohis One Masa Bakti 2011/2012

PS. Pak Ketu, jangan lupa ya undangan Gathering GenerACTION-nya. Saya tunggu~

0 komentar:

Post a Comment