July 29, 2012

11 going on 12


Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!

Gimana kabarnya selama sebulan ini? Ada peristiwa seru apakah?
Kangen banget nih udah lebih dari sebulan gak ngunjungin blog ini xD Yah, karna ada berbagai macam hal. Banyak banget deh pokonya -__- Jadilah aku melewatkan baaanyak hal yang entah seru entah aneh untuk sekedar dicatat di blog ini.

Sekarang, dengan resmi aku sudah menyandang title Senior alias kelas 12. Bagaimanakah rasanya? Jawabannya adalah… biasa saja. Bener-bener biasa. Sensasi pindah ruang kelas? Hem, udah lama tuh pindahnya dari kelas 11 kemarin. Paling, kalo jadi panitia (kaya Kampus Ramadhan nanti) nyantai soalnya gak ada kakak kelas yang bakalan susah diatur kayak dulu. Walaupun sebenernya bukan susah diatur juga. Karna dulu masih rada takut kalo harus ngatur yang namanya kelas 12. Sekarang? HAHA gak ada lagi kakak kelas yang susah diatur. Karena aku sendiri yang jadi kakak kelas (nah lo bingung). Pokoknya, lebih gampang lah ngatur adek kelas sama temen seangkatan disbanding ngatur kakak kelas.

Syaffa Taqiyyah/29
XII IPA 2

Sedikit aneh. Takut. Belum sadar juga. Kurang dari setahun lagi aku bakalan menghabiskan waktu disini. Rapat sampai sore bareng keluarga (kocak) Rohis One. Main sama temen-temen yang Masya Allah freak banget yaitu IPA 2. Kalang kabut nyiapin ekskul untuk Nippon Club. Sampai detik aku nulis ini, aku baru nyadar betapa banyak yang bakalan aku tinggalin nanti. Sambil menyiapkan diri dengan betapa banyak yang mungkin akan aku terima nanti.

Lalu, sekarang bulan Ramadhan. Ramadhan terakhir sebagai siswi SMA. Ramadhan terakhir berleha-leha di rumah. Siapa tahu bulan depan nanti sudah berada di Bandung mempersiapkan Ospek? Aamiin. Lalu, Kamis kemarin juga sudah mengadakan buka puasa bersama IPA 2. Buka puasa bersama terakhir bareng IPA 2. Tahun depan, pasti sudah pada tersebar entah dimana mempersiapkan Ospek. Atau masih nganggur karena kuliah yang masih lama? (mungkin juga, kan Ramadhan semakin maju)

Now, I am in my senior grade! Gak ada lagi rasa takut alias segan sama kakak kelas. Bersikap seolah-olah sekolah milik sendiri. Bahkan, diseganin sama adek-adek yang baru pada masuk. Angkatan 55. Sekali lagi, rasanya aneh. Terlalu cepat kali ya? Baru kemarin menjadi kelas 10 yang baru masuk. Angkatan 52 akan selamanya menjadi kakak kelas 1 tingkat diatas alias kelas 11. Angkatan 51 akan selamanya menjadi yang paling senior alias kelas 12. Walaupun aku sekarang sudah duduk di kelas 12, tetap saja rasanya masih menjadi junior di hadapan 52 dan 51. Bingung? 

Kelas 12. Tahun depan kuliah, aamiin. Tapi, kok rasanya tua banget ya?? Apalagi 31 hari lagi aku bakalan berumur 17 tahun. Mendapatkan KTP. Ikut Pemilu. Haaalllloooo? Kenapa rasanya hidup itu cepet banget? 17. Tua banget perasaan (peace ya sama yang udah 17 keatas  --v).

Kemarin pas ketemu kakak-kakak NF, dapet beragam komentar. Kaya “Ciee, udah rok abu-abu!” Nah, ini dapet dari kakak yang emang udah lama gak ketemu dan jadi guru pas SMP dulu. “Ya ampun, perasaan baru kemarin kamu kelas 10.” See? Kakaknya aja ngerasa cepet banget aku udah kelas 12 aja. “Kamu kelas 11 kan?” Kalo yang ini emang kakaknya yang jarang ketemu _-_

Gimana rasanya belajar di kelas 12? Stress. Aku ini tipe orang yang malah stress kalo ngeliat orang-orang pada belajar atau ngerjain soal yang susah-susah di saat seharusnya waktu untuk santai. Atau seenggaknya di saat banyak orang santai. Aku terbiasa mengerjakan semua di rumah. Ber-stress-ria di rumah ataupun di tempat les. Di sekolah? Aku terbiasa berhaha-hihi ria. Bercanda mulu deh pokonya - -v Pengen balik deh rasanya ke kelas 11 T^T

Tapi… Sekarang aku sudah kelas 12. Udah gak boleh main-main lagi. Ralat. Boleh main. Tapi jangan kelewatan. Baca novel? Tentu aja boleh. Asal jangan pas belajar. Sibuk di Rohis? Teteeup dong pastinya. Tapi, cuma sampai SLPJ nanti. Duh, jadi inget evaluasi kemarin :’) Pokoknya, aku sedang dalam tahap mengikhlaskan diri menerima title kelas 12 eaaaaa :P

Menghadapi kenyataan bahwa aku akan kuliah tahun depan, rasanya ada perasaan excited. Tapi rada gak rela juga ninggalin SMA. Emang gitu kali ya perasaan semua orang?

Syaffa Taqiyyah/29 XII IPA 2

Pelajar yang galau antara Psikologi dan Kedokteran di Universitas Padjadjaran. Yang sudah merelakan FIB jurusan Sastra Jepang karena itu berasal dari IPS. Yang ngeri membayangkan harus mengikuti intensif IPC. Yang sudah menerima bahwa dirinya adalah kelas 12 :P

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!

*maaf kalo gaje! namanya juga udah lama gak ngepost :p

0 komentar:

Post a Comment