June 4, 2012

done? nope. 5 days left.

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!

Perkenankan saya menggunakan kata ganti orang pertama yang lebih formal alias: "Saya"

Di hari yang mendung ini, akhirnya hari pertama UKK alias Ujian Kenaikan Kelas berakhir. Hem, berhubung pelajarannya cuma agama, penjas, dan bahasa inggris, pelajaran hari ini... Belum terasa feel ujiannya! Bener lho, saya cuma ngerasa bahwa ini adalah test biasa. Atau ulangan harian doang. Agama yang saya belajarnya males-malesan, bahasa Inggris yang baru saja tau kalau ternyata ada di jadwal hari ini (karena kartu legitimasi yang hilang) dan hasilnya hanya membalik-balik soal 2 tahun yang lalu, dan terakhir penjas. Penjas. PENJAS. Yang amit-amit susahnya kalau aja nggak ada soal dari tahun lalu. Tapi, berhubung bapak pembuat soal penjas adalah bapak yang amat sangat baik hatinya, soal penjas bisa dibilang sama dengan soal semester satu dan soal tahun lalu. See?

Menurut saya, besok adalah pertempuran sebenarnya. Pelajaran pertama yang akan diujiankan adalah: matematika dan PKn. Iya benar sekali. PKn yang menggunakan bahasa koran itu lho. Yang perasaan semua option adalah jawaban dari pertanyaan itu. Yang membahas segala gejolak politik dan lainnya. Bukan hanya di indonesia, tapi juga di dunia internasional. Bukan hanya sekarang, tapi juga entah berapa puluh tahun yang lalu. Dimana otak saya rasanya membutuhkan proses yang panjang hanya untuk sekedar mencerna maksud dan arti dari 1 paragraf itu. Namun, saya bisa menghafal nama tokoh, karakter, jalan cerita, dan lain sebagainya dalam satu kali membaca sebuah novel. 

Jika saya harus menentukan otak saya entah di IPA, IPS, ataupun Bahasa, jujur saya bingung. Saya memang anak IPA. Namun, jika sudah berurusan dengan yang namanya fisika, rasanya otak ini tidak sanggup mencernanya. Butuh waktu yang lama bagi saya untuk memahami suatu konsep. Selebihnya? Alhamdulillah dapat dicerna otak dengan baik. Yah, walaupun terkadang saya malas-malasan.

IPS? Oke. Saya memang rasanya mengerti sewaktu kelas X dulu. Saya menyukai pelajaran geografi. Saya mencintai pelajaran sejarah. Saya (entah bagaimana) selalu mendapatkan nilai ekonomi yang lumayan bageuss. Bahkan tidak pernah remedial. Amazing bukan? Namun, ketika saya berhadapan dengan sosiologi, blank! Saya tidak bisa menentukan mana yang benar, dan mana yang salah. Norma, moral, manusia, dan lain sebagainya. Rasanya otak ini tidak sanggup membedakannya. 

Sedangkan bahasa? Saya mencintai menulis. Saya mencintai mengarang. Saya mencintai novel. Saya mencintai cerpen-cerpen. Saya mencintai literatur-literatur. Bahkan, cerpen saya pernah dimuat (zaman dahulu kala) di buletin Wartawan Cilik sewaktu SD dulu :p Saya mendapat nilai yang lumayan tinggi saat pelajaran bahasa Indonesia dulu bersama Pak Is saat membuat dan membacakan cerpen. Lalu tidak ketinggalan sebuah folder dalam document saya yang memuat entah cerpen-cerpen yang sudah jadi, cerpen setengah jadi, sekedar tulisan (yah, seperti post di blog ini), bahkan 3 chapter novel yang saya buat. (3 chapter dalam hmm.. 5 bulan. Kapan terbitnya, Syaff..) Walaupun saya tidak dapat menulis segala hal yang berbau artikel. Bidang saya adalah mengarang. Merangkai kata-kata menjadi suatu kisah, hehe. Lalu, saya mendapat ketertarikan untuk memasuki sastra jepang. Dengan sastra indonesia sebagai mata kuliah pilihan (bisa gak sih?). Namun, saya seakan-akan down ketika melihat bahwa seluruh sastra di Indonesia masuk dalam jalur IPS. Dimana saya tidak belajar IPS dalam 1 tahun ini. Hmm.. Apa mungkin saya akan mengambil IPC dalam SNMPTN nanti? Siapa tahu?

Beralih kepada UKK tadi. 11 IPA 2 mendapatkan partner 10-2. Kelasku dulu. Teman semeja saya kalau tidak salah namanya Melati? Kelas mereka lumayan ramai. Walaupun tidak seramai dengan Ghostersku tersayang. Atau apa mungkin mereka sebenarnya lebih ramai di kelas mereka saat tidak bersama kakak kelas? Hem. Ada hal yang, yah.. kadang sebenarnya tidak lucu. Namun entah bagaimana bagi saya itu adalah hal yang lucu. Entah hanya perasaan atau bukan, tapi saya dan Sarchill menertawakan seseorang yang duduk di samping xxxxx. Kami entah bagaimana menganggap bahwa orang yang di sebelahnya terlihat gugup dan senang duduk di sampingnya xD Dia selalu terlihat sedang tersenyum ataupun salting. Ups, gosip aja nih ya.. '-' Ada lagi seorang anak kelas 10 yang seolah-olah memang sudah mengenal saya -_- Yah, memang dari banyak saksi dia adalah anak yang lumayan SKSD. 

Sekarang 16.30 WIB dan saya belum juga memulai belajar. PKn dan MTK guyzzzz! Baru membaca sekitar 3 halaman bab Hubungan Internasional. *deepsigh* Ganbare syaffa! Sedangkan MTK baru melihat-lihat dan (sedikit) mengerjakan soal-soal di buku paket. 

Kabar bahagia yang hari ini saya rasakan adalah: akhirnya ummi, ayas, abi pulang juga. Serius gak sabar rasanya nunggu malam nanti. Mungkin sekitar jam 10 malam kali ya? Namun yang terpenting, besok rumah ini akan kembali ramai oleh kehadiran Ayasku sayang >.<

Rasanya sudah cukup lama saya bercuap-cuap di blog ini. Terimakasih sebesar-besarnya bagi siapapun yang telah menyempatkan dirinya untuk membaca post yang panjang dan tidak penting ini -_- Ini hanyalah suara hati saya yang sempat-sempatnya saya post walaupun besok ujian PKn. dan MTK. 

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh! :p

Sempat memertimbangkan untuk menggunakan kata ganti 'saya' dalam setiap post nanti. Jadi teringat zaman dulu, hehehe. Liat nanti aja deh ya di post selanjutnya.

Mata ne!

0 komentar:

Post a Comment