June 29, 2012

BBQ? Uhm.. Nope. Happy Call Time!


Udah aku kasih tau kan kalo IPA 2 itu mau BBQ Party? Hm, mungkin lebih tepat kalo disebut Happy Call Party. Apa yang terlintas di benak kalian tentang BBQ atau barbeque? Arang, bakar-bakar, daging asli alias bukan olahan, asep, daaaan pernak-pernik bbq lainnya. Sedangkan BBQ Party ala IPA 2, cukup dengan sosis ayam, sosis sapi, daging bundar yang biasa dipakai buat hamburger, bakso, dan paprika. (masih bete gara-gara gak ada jagung)

Nah ini dia yang unik dari IPA 2. Biasanya, kalian yang pernah BBQ-an pasti susah payah nyalain arang. Ditiup-tiup atau apalah yang bisa bikin apinya nyala. Tapi IPA 2, tentu berbeda. Cukup bermodalkan… *drumstick* HAPPY CALL!!  Berhubung gak ada yang punya alatnya sama sekali. Dan kalaupun punya, ya pada males lah bawanya -_- Berat gitu. 

Masaknya? Tentu dengan Chef Dendeng (kekerenan ya?) sebagai chef kepala. [Bukannya aku gak bisa, tapi males doang harus masaknya *alesaaan] Caranya? Potong sosis menjadi 3 bagian, paprika menjadi persegi dengan ukuran 3x3 cm atau terserah kalian, dan daging hamburger menjadi persegi panjang. Lalu? Tusuk sesuai keinginan. Awalnya sih lancar. Rapih. Sejahtera. Sentosa. Eeh, entah kenapa jadi hancur. Dengan seenak jidat makhluk-makhluk itu (termasuk aku #plaak) membuat kreasi alias kecurangan. Gimana gak curang coba? Si Huntul isinya daging hamburger semua. Aku? 1 sosis ayam utuh. Yang lain mengikuti dengan isi, sosis sapi yang sudah dipotong-potong. Sedangkan si tuan rumah kita Raedi Ardlo Luzman, seenak jidat ngisi satu tusuk dengan sosis sapi semua. Memang sama dengan yang lain. Tapi seenggaknya, yang lain masih ada pegangan lidinya. Masih bisa dipegang gitu. Sedangkan si Raedi, bener-bener penuh sampai gak ada pegangan lidi-lidiannya sama sekali. Apa gaya cobaaa? Tipe IPA 2 banget -_-

Yaap, cukup segitu aja dulu. Lebih rinciannya tunggu post selanjutnya. Karena bakal panjaaaang banget. Hahahaha. Dari proses masak yang cacat, bahan-bahan yang baru dibeli, aku yang gak bawa dompet (ini terlalu sering), nonton film bahasa Indonesia kelompok aku, daaaan lain sebagainya. 

Mata ne!


"Dal, Lu gak bawa alat bbq?"
"..."
"Do, Lu ada Happy Call gak?"
And yeah. Happy Call Time!

Liat yang di atas talenan? Iya. Itu yang fail.
Liat yang sampe satu tusuk sosis semua?
Iya, itu punya raedi -_-

0 komentar:

Post a Comment