April 1, 2012

Tragedi Roppan Part II : Hokben, Struk, dan Orang Misterius



Ternyata aku lagi rajin nih. Cukup rajin untuk buat Roppan Part II. Terakhir dari mana ya? *ngeliat akhir Roppan Part I* Ooh, sampe pergi dari Roppan ya. Buat beli makan siang. Itu (kayanya) sekitar jam 2-an. Rencananya, kita (aku, arum, olip) mau beli crispy karage (bener ga tuh tulisannya?) gara-gara ngeliat di iklan. Hahahaha. Jadilah kita ke bawah menuju Hokben. Dengan harapan dapet tempat pewe :D

Tapi… jengjengjengjeng.. Penuh euy! Dapet tempat sih, tapi gak pewe. Gak enak ah. Akhirnya kita memutuskan buat ke Solaria. Tapi sebelumnya, si Arum doang yang beli crispy karage. Setelah itu, kita naik eskalator ke atas buat ke Solaria. Dasar ya, namanya juga anak SMA 1 Tangerang. Dimanapun, kapanpun, dan bagaimanapun kamera syelaluuu siap ngejepret. Dan sempet-sempetnya foto di escalator! Alhamdulillah aku yang moto, jadi aku gak ada deh di fotonya XD

Kelakuan.. Ckckck. Pasti anak IPA 2 deh.

Sampai di Solaria, ternyata penuh! Padahal aku udah ngebayangin ayamnya *glek. Hiks, nasib.. Eh, ada kursi di deket sana. Yoweslah kita agak nekat mau nungguin seat kosong. Tapi, belum lama yaa kita bosen. Akhirnya daripada mati bosen. Hahaha. Akhirnya kita keliling buat nyari tempat makan. Tapi, gak ada! Hiks. Masa ngampar di lantai? Akhirnya, aku mencetuskan sebuah ide yang amat sangat freak edon. Yaitu adalah…. *drumstick* Balik ke Roppan!! Yeaaay.. Habis, disitu pewe banget sih!  Sesampainya di depan Roppan, kita agak ragu mau balik ke dalem situ. Berhubung kita udah kesana selama 2 setengah jam!

Akhirnya kita memutuskan buat ke Roppan yang di sebrangnya. Beruntunglah tuh Roppan terbagi dua. Pas udah nyampe di depan sana, kita sampe ngitung dulu buat masuk kesana. 1.. 2.. 3.. Langsung deh buru-buru masuk kesana dengan tampang tidak berdosa. Hahahaha… Kita milih tempat duduk yang agak tersembunyi di bagian belakang. Tapi……. Seberusaha apapun kita ngumpet, akhirnya tetep ketauan juga sama mas-masnya! Huehehehehe. Jadi malu :s

Setelah nunggu lama, kok mas-mas-nya gak dateng buat ngasih menu?? Udah ditungguin lama tuh padahal. Eh ternyata, kita yang ke kasirnya buat mesen. Padahal tadi pas pertama kali si mas-nya ngasih menu lhoo.. Ini kok yang kedua nggak ya? Apa karna udah yang kedua kali ya? _-_

Di kasirnya, aku agak bingung mau mesen apa. Hmm.. apa ya? Setelah lama meneliti menu, akhirnya aku mutusin buat mesen nasi+chicken katsu+kare! Yuuummmyyy :9 Sedangkan Olip mesen Green Chahan. Enak juga, hahah.

Yang freak adalah, saat mesen makanan itu. Si mas/mbak-nya nanya nama kita. Olip bilang namanya Oliv. Pas aku yang ditanya, aku bilang aja namanya Arum X) Habis, kalo aku bilang syaffa pasti si mas/mbak-nya bakal nanya lagi. Contohnya nih:
Atas nama siapa, Kak?
Syaffa.
Siapa?
Syaffa.
Oh, saffa/siafa/shafa/dan rentetan nama yang salah -_-
See? Jadilah pas ditanya aku bilang aja Arum :P

Oh iya, ada lagi alesan kenapa kita agak gimanaa gitu buat ke Roppan lagi. Pas bagian pertama kita ke Roppan, ada mas-mas yang ngasih kita kaya semacem angket gitu buat diisi. Jadilah kita ngisi tuh angket bertiga. Dengan namanya: Marta Kristi Taqiyyah Ya, I know. Such a wonderful name :') isn't it? Hahahaha. Yang berasal dari Arum Ayu Martasari, Olivia Kristi, dan Syaffa Taqiyyah. Such a unique (or weird) name XD Yah, namanya juga anak IPA 2. Kita ngisi tuh angket freak edon banget! Gara-gara kita ngira kalau kita gak bakalan dateng kesana lagi. Eh, akhirnya malah balik lagi :s

Back to the food! Pas kita nerima struk pembayarannya, kita teliti deh tuh struk-nya. Dan ternyataaa… di strukku bener namanya kk. Arum. Tapi di punya Olip… jengjengjeng…. Kk.Kholif. Kholif. Kholif! Huehehehehehe XD Padahal jelas-jelas ngomong Oliv. Nah, Oliv aja jadi Kholif, gimana Syaffa ya? Untung aja pake nama si Arum.

Now.. back to the real food! Makanannya enaak, tapi kelewat banyak! Sampe kekenyangan maksimal, Haha. Si Olip juga kekenyangan. Arum juga. Semua aja sekalian sap! Eh, gak taunya meja yang pake sofa udah kosong. Jadilah kita pindah duduk kesana dengan muka sok innocent. Dan, tiba-tiba saja pas kita lagi asik-asiknya nulis naskah, tu netbook lowbatt! Sooo, kita pindah tempat duduk (lagi) deh! Ke Roppan yang awal -_- Soalnya cuma disitu yang ada stop kontaknya. Agak malu juga siih… Tapi berhubung amat sangat membutuhkan stop kontak, kita pindah lagi dengan pasang tampang sok polos. Maaf mas dan mbak!

Yang paling atas punyaku. Chicken Katsu Curry Rice.
Bawahnya punya Olip. Green Chahan.
Paling bawah punya Arum. Crispy Karage.

Ada satu hal yang menjadi misteri buatku. Di makanan yang dipesen Olip, terdapat satu hal yang.. Ng.. Indonesia banget gitu loh! Helllllllooooow! Namanya restoran Jepang padahal. Jadi, sebenarya, darimana makanan itu berasal?! Koki Roppan-nya bercanda kali... Komedi dasar. Makanan itu tidak lain dan tidak bukan adalah:
TERI KACANG.TERI KACANG.TERI KACANG.

Teri kacang dari jepang!


Disana, ide buat naskah mengalir dengan amat lancar! Cerita awal yang krik dan gaje langsung dirombak abis. Sehingga jadilah suatu kisah yang amat sangat seru! Hahaha. Gak sabar buat di publish deh. Tapi, kapan-kapan yaa. Pas lagi seru ngetik, tiba-tiba ada 4 atau 5 orang. Tampilannya rapi (gak kaya alay) pokoknya kalo kata Arum: eyecatching gitu. Something fishy! Tapi, ya kita biarin aja lewat kaya angin lalu. Terus, berhubung tempat yang kita dudukin itu langsung bisa ngeliat J.Co, akhirnya kita ngiler juga. Pengeeen T-T Setelah berdiskusi panjang lebar, jadilah kita memutuskan untuk membeli J.Cool XD

Terlalu panjang kalo diterusin! Lanjut ke Tragedi Roppan Part III yaa. Huehehehe. Trilogi ya jadinya? Hehehe. Jaa ne!

Wassalamu'alaikum Warahmatullah
-syaffa

0 komentar:

Post a Comment