April 1, 2012

Let's Start With Dua

Bismillahirrahmanirrahim.. 

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!

Setelah berdebu ria membersihkan kamar (yang hanya berlangsung dari jam 19.30 - 22.00), I just found something. Yaa, something. Sesuatu yang mengingatkan aku akan hal-hal yang selama ini aku tinggalkan. Yang selama ini cuma aku anggap remeh! Padahal, ada banyak makna-tujuan-arti yang amat besar di balik semua itu.

Salah satunya adalah: Kaligrafi Bismillahirrahmanirrahim sewaktu SMP dulu. Ingatkah kita untuk selalu mengucapkannya? Kalau aku jujur, terlalu banyak kegiatan yang aku mulai tanpa mengucapkannya. Sedih. Bismillahirrahmanirrahim.. Ayo dimulai! Gerakan membaca basmalah B)

Bukan hanya itu. Di tumpukan buku, setelah mengelap satu-persatu, lagi-lagi aku menemukan "something" Yaitu adalah diary do'a Aisyah Putri. *hatur nuhun teh asma bukunya :)* Dan rasanya 'jleb' banget. Mengingat aku yang lagi-lagi banyak melupakan do'a itu. Seringkali saat makan, baru di tengah-tengah aku teringat buat berdo'a. Entah berapa kali aku kembali ke luar kamar mandi karena teringat belum membaca do'a. Do'a bercermin? Yaa, aku completely lupa melulu. Walaupun ingat bagaimana bunyinya, saat di depan cermin, bablaslah do'a itu. Alias tidak diucapkan sama sekali.

Lantas, buat apa aku dulu menghafal berbagai macam do'a harian kalau sekarang tidak dilakukan? Lagi-lagi 'jleb' Pelajaran do'a yang didapat dari TK dan SD rasanya perlahan mulai aku lupakan. Lebih parahnya, bukan lupa bagaimana bunyinya. Seperti yang aku bilang tadi, lupa menggunakannya! Innalillahi..

Well, yea. I need to fix it. Dimulai dari sekarang. Bismillahirrahmanirrahim..

Wassalamu'alaikum Warahmatullah!

-syaffa

Oh ya, tampilan blog emang beda (lagi) tapi gak ganti template kok :)

0 komentar:

Post a Comment