March 31, 2012

Superhero Punya Rahasia!

Di TransTV, kemarin lagi nayangin Spiderman 2. Pas nonton, ada hal yang mengganggu pikiranku. Serius, ini amat sangat aneh. Kenapa? Kenapa pahlawan super pada pake topeng? Kenapa wajahnya harus ditutupin? Setelah berpikir panjang dan berdiskusi dengan Ayas, jawaban yang mungkin adalah satu. Yaitu, mereka malu. Yap. Kenapa malu? Karena, kostum yang mereka kenakan. Mereka terlalu malu mengenakan kostum itu. Kostum –yang menurutku– konyol -_-.  Sampai-sampai mereka harus menutupi wajahnya.

Tapi, ada satu pengecualian. Empat deng. Fantastic Four. Mereka adalah pahlawan super yang menurut aku kece. Kenapa? Karena, mereka gak pake topeng. Malah mereka terkenalnya atas nama mereka sendiri juga. Kan? Mereka gak malu walaupun harus make kostum itu.

 Kaan.. Mereka gak pake topeng! Dan seluruh dunia 
juga tau siapa mereka sebenernya.

Ada satu hal yang aneh dari beberapa pahlawan super yang topengnya cuma setengah alias gak seluruhnya nutupin wajah. Antara lain The Incredibles, Robin, Wonder Woman, Batman, dan lain-lain. Masa sih gak ada satupun masyarakat luas yang ngenalin wajah mereka? Coba kalau kita liat keadaan aslinya. Misalkan si Jiwo pake topeng kaya Robin. Satu sekolah juga tau itu si Jiwo biarpun keliatan dari jauh -_- Dunia perfilman kadang emang aneh ya.

See?? Topeng cuma setengah!

Dan tidak ada yang mengenali mereka.

Nah, semua juga tau kalo itu jiwo!

Superman lain lagi ceritanya. Dia gak pake topeng. Wajahnya ketutup-pun nggak. Sama sekali nggak! Sedikitpuuuuun, nggak. Tapi kenapa? Kenapa gak ada yang ngenalin dia? Hallooow, kalaupun (lagi-lagi) Jiwo lepas kacamata, rambutnya digayain, terus pake sedikit poni klimis, seluruh sekolah, bahkan seluruh dunia dan isinya juga tau kalo itu si Jiwo! Wo.. Wo..

Bagaimana bisa tidak ada yang mengenali dia??






Yah, lagi-lagi aku nulis post yang gaje. Maap wo, minjem nama ya. Tapi, post di atas adalah misteri dalam seluruh (saat aku bilang seluruh, itu berarti seluruh. Semua!) dunia pahlawan super -_-


0 komentar:

Post a Comment