March 24, 2012

sebenernya sepele, tapi kenapa ya?

Handphone yang kupinjam ternyata mati. Charger yang berada di kamar nenek, rasanya sangat jauh. Sehingga aku memutuskan mencabut kartu sim dan memindahkannya ke dalam handphoneku yang biasa. Tanpa tahu, bahwa hal itu akan memberiku masalah.
Hari ini kelabu. Bukan, bukan cuacanya. Tapi suasana. Hari ini diawali dengan bangun pagi sekitar jam 1. Oke, mungkin bangun siang. Gara-gara handphone yang mati. Alarm akhirnya tidak berdering sama sekali. Cuma ketukan di jendela oleh abi yang berhasil membuat bangun jam 5 tadi. Dan setelahnya, bablas sampai pukul 1 siang.
Begitu keluar kamar, keadaan rumah sudah ramai. Ocha yang sedang mengerjakan PR, ummi yang sedang menyetrika baju, Ayas yang sedang bermain, nenek yang makan di dalam kamarnya, dan abi yang sedang menonton TV.
Aku membuka tudung saji meja makan. Ada ayam goreng yang sudah dingin. Tapi, berhubung belum makan sejak siang hari kemarin, ayam goreng dingin+nasi+kecap langsung tandas dalam beberapa menit. Entah mengapa, rasa kantuk kembali datang menyergap. Sehingga aku kembali ke dalam kamar dan tertidur.
Sekarang jam 4. Badan rasanya pegal-pegal. Kepala juga terasa pusing. Pasti ini efek terlalu banyak tidur. Iseng aku membuka twitter melalui handphone nenek. Ada satu tweet yang membuat aku terduduk tegak. Ada yang menyinggung soal rapat. Aku memutar ingatanku. Rasanya, waktu itu memang rencananya akan ada rapat pada hari jum’at. Namun, sampai kemarin tidak ada kabar apapun. Tidak Adit, juga Yane. Pikirku waktu itu, ah sepertinya rapat tidak jadi.
Aku memeras ingatanku lebih kuat. Juga mengecek handphone. Namun, keadaan handphoneku yang rusak sehingga membuat sms tidak ada yang masuk, membuatku frustrasi. Tidak ada sms apapun! Akhirnya, aku mengambil charger dari kamar nenek. Dan menyalakan kembali handphone pinjamanku. Kucabut kartu sim, dan kumasukan ke handphone itu.
30 detik. 1 menit. Handphone itu bergetar. Perasaanku campur aduk. Tidak kubuka sms itu. Melainkan mengirim sms kepada 2 orang temanku tentang apakah ada rapat hari ini. Dan jawaban mereka sama. Ada. Aku terduduk lemas. Kubuka sms yang masuk.
Sms itu ada.
Perihal mengabari rapat. Tertera 20.57 waktu pengirimannya.
Jam 6 aku keluar kamar. Untuk memanggang roti.

0 komentar:

Post a Comment