December 21, 2011

MUFFIN 1433 H !!!!!!!!!!!!!!

Assalaamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!

Wah, Alhamdulillah Rohis One sudah selesai menyelenggarakan kegiatan Muharram Festival For Islamic New Year alias MUFFIN yang dilaksanakan pada tanggal 25 Muharram 1413 atau 21 Desember 2011. Seru dan menarik lho! Juga unik! Kenapa? Karena, peringatan Muharram tahun ini adalah... *drumstick* Khitanan Masal!! Yeeeay. Gimana? Tidak biasa bukan? B-) Hebatnya lagi, acara ini dibiayai oleh kakak-kakak SMAN 1 Tangerang. Semoga jadi amal jariyah ya.. aamin..

Acara ini dilaksanakan di sekolah kita tercinta. Dimana lagi kalo bukan di SMA Negeri 1 Tangerang! Diketuai oleh Farraz Fauzan Zulkarnaen dari kelas 11 IPS. Sst, acara ini melewati jalan yang panjang lho.. Dan alhamdulillah di ujung jalan, acaranya lancar-car-car walaupun jalan yang kita lewati cukup berbatu. Subhanallaah..

Nah, MUFFIN dimulai sekitar jam 8 pagi. Sebelumnya, para peserta daftar ulang dulu. Sehabis itu, mereka diantar ke X4 oleh kakak-kakak panitia. Muka-mukanya kelihatan bersemangat semua lhoo! Gak ada wajah yang kelihatan gugup atau takut. Semuanya bersemangat! Emang hebat ya adek-adek kita ini, kakak-kakaknya jangan sampe kalah yaa. Kalah semangat maksudnya :p <--gaje Walaupun pas masuk langsung disambut oleh spanduk Rohis One terhoror yang pernah ada, semuanya hebat! Gak ada yang stress ngelat gambarnya!

Pertama-tama, seperti biasa, acara dimulai oleh sambutan-sambutan. Pertama, dari ketua pelaksana yaitu Farraz. Pasti deg-degan deh gara-gara sambutan perdananya (sukoy). Hahahah. Lalu dilanjutkan oleh ketum Rohis yaitu Aditya Purnomo Aji. Kata Adit sih, dia kaya bukan dia saat ngasih sambutan? Hem, biar nanti kita tanya apa maksudnya. Dan seperti biasa, dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh M. Haedar dan Rifka Fadhilah. Ayat yang dibacakan yaitu adalah surah Al-Ma'un. Yang isinya:

 Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim. Dan tidak memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat. (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Rang-orang yang berbuat riya. Dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” .


Sementara kedua dokter dan kedua asistennya menyiapkan peralatan, peserta disuguhi film the Cars yang kedua. Plus muffin lucu dan enak yang langsung habis oleh peserta (panitia cuma bisa pasang tampang mupeng nunggu sisa yang ada. Semangat kakak-kakak!). Serius, muka peserta masih santai dan tenang-tenang aja walaupun udah tau mau dikhitan. Subhanallah, hebat ya adek-adek kita ini! Setelah dokternya siap, beberapa panitia membantu peserta untuk mengenakan sarung. Lucu deh, kaya ayah atau ibunya yang lagi makein sarung ke anaknya #ehh :p. Setelah beberapa saat, dipanggillah dua orang anak pemberani. Mereka turun ke bawah yaitu tepatnya ke UKS dengan muka masih tertawa. Sebelumnya, foto dulu sama panitia yang narsis :p Baru deh pas masuk mulai kedengeran suara tangis. Duh, kok jadi ikut deg-degan ya? Semangat adek-adek!!

Dua per dua peserta bergantian memasuki ruang UKS. Dan karena panitia yang emang dasarnya narsis, jadilah selalu foto dulu menjelang masuk ke UKS -_-. Emang bener-bener pemberani ya peserta kita kali ini! Gak ada satupun yang nangis ataupun kabur menjelang khitanan. Subhanallah.. Kalaupun nangis, itupun setelahnya (dan emang wajar kan nangis juga hehe). Four thumbs up!

Di ruang tunggu alias X4, para peserta lagi asyik main dan ngobrol sama kakak panitianya. Dengerin musik, nonton, ngobrol, sama main games. Walaupun Danu mati mulu mainnya ^^v hehe, semangat Danuuu! (Lagi-lagi) Di ruang X4 pun kakak panitia gak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen-momen berharga alias foto-foto. Eh tapi iya lo bener momen berharga. Kapan lagi coba kita jadi panitia khitanan masal? B-)

Ayo Ilham, Rangga, Pandu, Amrul, Krisna, Sigit, M. Ilham, Rama, dan Danu. Semangaaaat! Kalian semua hebat koo. Gapapa, nangis wajar ko :) Terutama buat Sigit. Walaupun peserta termuda, dia gak nangis lhoo.. Hebat kan? Emang ya jagoan semuanya!

Setelah sekian lama, tinggallah Danu seorang. Danu gak punya pasangan karena jumlah pesertanya ganjil. Tapi, mukanya slow-slow aja kok. Dia minta untuk nunggu aja di bawah karna gak enak udah sendirian. Akhirnya, ke bawahlah Danu bersama ayahnya. Ternyata... itu keputusan yang salah! Awalnya, Danu biasa aja. Sempet bercanda juga sama kakak panitia. Eh tapi... dia denger suara tangisan dari arah UKS. Nah lo, mukanya sedikit berubah. Abis itu (lagi-lagi) foto dulu sama panitia. Masih senyum dan nyengir tuh. Eh, tau-tau Adnan keluar dari UKS sambil heboh. Spontan Danu makin pucet tuh mukanya. Haduh, adnan.. adnan.. Dan kesalahan fatalnya adalah, Danu sempet ngintip lewat jendela!

Akhirnya, Danu nunggu di kantin sama ayahnya dengan muka rada pucet dan khawatir. Duh, semangat Danu!! Kita selalu mendukungmu kooo.. Jangan takut! Akhirnya, Danu masuk juga deh ke ruang UKS. Setelah beberapa lama, akhirnya keluar dengan muka yang pucet. Haduh haduh, semangaat!

Alhamdulillah, semuanya udah dikhitan. Sst, peserta khitan kali ini dapet banyak hadiah lhoo.. Ada baju koko, sarung, uang saku, plus 3 muffin lucu dan 2 kotak makanan yang pastinya enak! Sst lagi, yang bungkus kadonya syaffa, rifka, echa, yane dan arlin lhoo (terus?). Oh iya, buat adek-adekku, jangan lupa obatnya diminum yaa. Dosisnya 3x1/2. Harus habis lhoo. Jangan sampe sakit!


Peserta yang udah dikhitan pada nangis! Duh, jadi gak tega. Kita cuma bisa ngasih kata-kata semangat. Semangat semangat semangaaat! Gak pernah bosen ngomong kata 'semangat' pokoknyaa! Nanti juga gak sakit koo. Oh iya, untuk yang udah dianter pake mobil elf. Kan panitianya modal B-) Jadi bisa deh nyewa mobil elf hehehe.

Sekitar jam 11.15 semua peserta udah selesa dikhitan. Peserta yang tersisa (kan yang awal udah duluan naik elf babak 1) pada jalan ke mobil. Tapi ada satu yang ga bisa jalan :( Jadilah digendong ayahnya. Semuanya pada salim sama panitianya, walaupun mukanya sembab abis nangis, tapi mereka tetep senyum ke kita dan bilang terimakasih. Terharu, beneran deh. Rasa cape kayanya menguap gitu aja ngeliat peserta-pesertanya. Langsung semangat lagi ngeliat peserta yang juga semangat. Semua pengorbanan kita gak sia-sia ya :)

Alhamdulillah semuanya udah selesai. Tinggal kita beres-beres deh! Tapi, sebelumnya evaluasi dulu :D Selamat buat panitia yang udah sukses ngejalanin acara ini! Allahuakbar! Kenapa saya berani bilang acara ini sukses? Karena itu udah tertulis di wajah para peserta yang puas (walaupun nangis :p) dan orangtuanya yang senyum sambil bilang terimakasih dan ngedo'ain kita.

Sekian laporan MUFFIN 1433 H. Semoga tahun depan bentuk kegiatannya lebih menarik dan lebih meriah lagi :) Karena, 1 Muharram adalah hari yang amat penting bagi kita, umat Islam. GenerAction!

Wassalamu'alaikum Warahmatullah..

Jaa
Syaffa Taqiyyah

Beberapa foto MUFFIN. Silakan dinikmati...........................................!

Nah, in dia nih ketuplek kita yang sudah dengan baik menjalankan acara ini. Farraz Fauzan Zulkarnaen.
Wah, nervous gak ya di sambutan perdananya?

Kali ini, sambutan dari ketum Rohis kita! Aditya Purnomo Aji.

Hedar-Dola lagi tilawah. Sst, ini perdana juga lho buat Dolaa :p

Kalau yang ini, para pesertanya lagi menikmati muffin sambil nonton The Cars 2. Eh pendampingnya juga ikutan serius nonton ^^

Amrul yang biasa dpanggil Arul :D

Kak Akbar yang begitu perhatian pada adek-adeknya :D *terharu*

Peserta pertama kitaaa!! Yeaay.. Wah, para pemberani nih! Eh tapi Dola ngapain tuh? _-_

Ilham yang baru selesai dikhitan. Ayo Ilham, jangan nangis ^^

Muffin yang beneran dibagiin ke peserta. Karna ada sisa, panitia pada nyomotin sebagian muffinnya. Dan aseli enaaak :9

Ini contoh spanduknya, emang ga terlalu keliatan, tapi disitu ada gambar dokter psikopat --v

Suasana didalem!!

Sigit yang sama sekali ngga nangis! Hebat......!

Ilham dan Rama yang bermain Feeding Frenzy sambil menunggu giliran.

Sesaat sebelum Danu masuk, foto dulu sama panitianya :D

Suasana pas udah mau pulangnyaa..! Terharu deh :"


0 komentar:

Post a Comment