November 8, 2011

bahkan kambing sudah dijamin masuk surga!

Minna! Assalamu'alaikum~

Nah, kan Idul Adha udah lewat. Ada banyak cerita-cerita nih (padahal cuma 3).

Pertama...
Hari itu tepatnya tanggal 5 November 2011 hari Sabtu. Kejadiannya saat sore-sore menjelang magrib. Lagi asik-asik nonton spongbob tuh. Eh tiba-tiba..
                                                        mbeeeee..
Nah lho. Perasaan ada suara kambing. Perasaan kali ya? Lanjut deh nonton spongbobnya. eh lagi-lagi...
                mbeeeee..
                                                                                       mbeeeee..
Langsung deh lari ke depan bareng ayas (watashi no otouto). Eh iya bener aja. Ada kambing! Ada kambing! di depan rumah!
suaranya  mbeeeee... dan berisik banget! Ternyata itu kambing!  kiriman dari tempat penjualan  kambing! . Dan itu aku, kaka, aa, ayas, ocha langsung heboh deh. Sama abang-abangnya itu  kambing! diiket di pager. Kaka nelepon umi, dan katanya nanti ada orang yang ngambil kambing itu buat ditaro di tempat pemotongannya. 


Hal pertama yang terlintas di pikiran tentang kambing! itu adalah :
berisik!
bau!
pup sembarangan!
jelek!
Tapi, setelah dipikir lagi.. Tu kambing walaupun jelek, pup sembarangan, dan lain sebagainya, dijamin masuk surga! DIJAMIN!! Nah, sedangkan kita walau cakep (ehem), wangi (kalo mau berangkat sekolah yak, pas pulangnya mah....), pup di wc (ya eyalaah), dan ga berisik (nah ini perlu diragukan), belum dijamin tuh masuk surga. Sedih ya? Tapi... Walaupun gitu ya kita ga harus berisik jelek dan lain-lain juga. Kita perlu introspeksi (bener ga tuh?) diri. Sholat kita masih bolong ga? Qur'an kita masih bagus banget ga (bahkan masih lengket halamannya)? dan lain lain lainnya.

Dan, kita ga boleh ngejelek-jelekin kambing! . Inget itu! Karena kita, masih kalah sama mereka sebenernya. So, ayo berubah! Jangan mau kalah sama kambing!

Jaa, assalamu'alaikum :D hidup kambing!

*maaf ya kalau gaje*
*oh iya, btw cerita selanjutnya kapan-kapan yak haha :p*
*oh iya, nama acara idul adha di sekolahku itu PestaQurma lho hehehe, kepanjangannya nati yaa*
*foto aslinya ntar ya diupload, kameranya masih ntah dimana nih*
*oh iya, ini kambing! nya kecakepan*

0 komentar:

Post a Comment