November 8, 2011

diperlukan dwitunggal untuk sebuah es-el-pe-je

Event mendesak yang cuma disimpen di pikiran dengan berbagai macam ide-ide yang mendesak untuk keluar adalah.... *drumstick* es-el-pe-je alias SLPJ alias Sidang Laporan Pertanggung Jawaban untuk ROHIS. Yang sampe sekarang persiapannya bru mencapai... 50%!!

Inget kata Kak Andika Amri waktu PDKT (LDK ROHIS) tahun lalu. Niat itu 50%! Jadi, kalo kita ditanya
"Bro, tugas udah berapa persen?"
*sambil pasang tampang bangga*"50 persen!"
"mantaaap"
*dalem hati cuma niat*
Nah, keren kan? Antara bercanda sama kenyataan nih. Tapi, bener lho. tanpa niat, ga akan ada apa-apa sama sekali! Boong kalau ada orang bilang "maap ya jelek, lagi ga niat bikinnya" ITU BOHONG! *maap ganyante*. Buktinya jadi, itu karena kita punya niat. Entah niatnya kuat apa ngga. Yang penting dia udah niat untuk memulainya.

Nah lagi, balik ke topik es-el-pe-je, niat udah manteuup. Ide-ide brilliant udah minta dikeluarin dari otak. Template sms buat ngundang rapat panitia slpj udah siap. Tapi, ya itu. belum dilakuin sama sekali! Maklum sibuk (serius). Ada Idul adha, pr-pr yang amit-amit banyak banget, ulangan yang lagi musimnya, dan lain-lain. Sebenernya sih harusnya bisa kekejar. Tapi ya itu, manajemen waktuku jelek banget. Didukung sama kondisi fisik yang lemah *serius, gampang sakit nih T-T*. Akhirnya ga kekejar deh. 

Nah lagi-lagi, aku dapet kesimpulan. Niat itu emang 50%. Daaan 50%nya lagi adalaaah... USAHA! Niat dan Usaha itu seperti Hayam Wuruk dan Gajah Mada. Mereka tidak bisa dipisahkan. Karena mereka adalah Dwi Tunggal. Coba liat akibat perpecahannya Gajah mada dan Hayam Wuruk. Majapahit yang udah menguasai lebih dari nusantara ini hancur! Lebur! Begitu juga Niat dan Usaha. Mereka itu satu *unyuuu*. Tidak dapat dipisahkan *unyuu*. Kalau ga disatuin, hancurlah pekerjaan kita. Ga akan selesai!

Niat tanpa usaha, ga akan jalan.
Usaha tanpa niat, ga akan ada dong usahanya. (ngerti kan?)

Nah lagi lagi lagi, karena idul adha udah lewat, aku bakalan memaksimalkan usahaku ke SLPJ, insya Allah.. Bismillahirrahmanirrahiim..
Pasti sukses! Allahuakbar! SLPJ pasti kece B-)

Jaa

0 komentar:

Post a Comment