November 11, 2011

ada cahaya! kalo liat sisi positif :D

Assalamu'alaikum minnaaaa!

Tau ga? Pas aku lagi nulis kalimat ini, itu berarti 18 menit lagi menjelang 11 November 2011. Kenapa ya pada heboh? Padahal cuma 11-11-11 doang --' Oh iya, aku lagi galau nih. Eaaa. Eh, bukan karna masalah cowo ya! Aku ini bisa dibilang steril dari masalah pacar dan segala macamnya B-)
dan sekarang udah 111111 hahaha

Pertama..
It was hard for me to say "NO". Well, such a really-short-word rite'? Tapi percaya deh. Itu amat susah kukatakan pas aku di SMP. Sampe-sampe, wali kelasku ngomong 4 mata cuma buat masalah itu. Nah sekarang, (pas di sma maksutnya) aku belajar. Belajar buat menggunakan kata 'Tidak' di waktu yang tepat. Walaupun, yah.. Hasilnya gak terlalu maksimal seih.

Sebenernya bagus buat susah ngomong 'tidak'. Ya, karena itu kan nolong orang. Tapi, kalo terlalu berlebihan? Sampe mendzolimi diri sendiri? Itu udah ngga bagus!

Kedua..
Aku ga bisa marah. dan Kenapa aku takut bikin orang marah? Kenapa aku takut bikin orang ngga enak hati? Sampai, ya itu. Aku selalu berusaha bikin mereka seneng. Hasilnya adalah, aku selalu diledekin temen-temen sekelas. Disuruh juga. Tugas juga. Yah, awalnya biasa aja. Aku selow-selow aja. Toh cuma bercanda dalam hal ledekan. Kalo soal tugas, selama aku masih sanggup, kenapa ngga? Dan ya, aku merasa dianggap juga sama temen sekelasku itu. Tapi lama kelamaan, ko makin parah ya? Serius itu bikin jengkel banget. Pernah aku ngomong "Heeeh kenapa syaffa mulu jadi objek?" dan mereka cuma bilang "Seru ngejailin syaffa! Ga bisa marah ini hahaha" dan aku cuma bisa senyum. Well, I'm still a human, you know?!

Kalau aku beneran marah (dalam kasusku, marah itu diem. kalo udah parah nangis. tragis.) mereka cuma bilang alaah paling boongan. Dan mereka langsung ngehibur sampe bikin aku ketawa lagi. Dan besoknya, jailin lagi. Ng.. sebenernya kalo masalah jailin aku ga terlalu mikirin. Karena aku sendiri orangnya emang jail banget. Tapi kalo udah ledek-ledekan, aku ga kuat! Rasanya pengen ngebanting apa kek kalau ledekannya udah parah (well, emang ada orang yg diledekin sama aku)

Kata ibuku, aku terlalu mikirin perasaan orang. Sampe aku pernah dapet pikiran jahat. Untuk apa aku takut bikin orang marah kalo orang itu ga takut bikin aku marah? Buat apa aku mikirin orang kalo orang itu ga pernah mikirin aku? Buat apa aku takut nyakitin perasaan orang lain kalo orang itu ga takut nyakitin perasaan aku? Oke, itu aku rasa agak egois. Tapi ya itu. Kalau udah galau banget pikiran itu pasti langsung muncul. Pernah juga pikiran putus asa yang muncul. Kaya, ya begini mungkin image-ku. Jadi orang baik yg enak buat disurus-suruh plus dicengin. Rasanya malah pengen nangis. Dan aku bingung.

Yang aku takutkan adalah, kalau aku menjadi diriku sendiri apa adanya, apakah mereka masih menganggap aku? Ternyata, 'Be Your Self' itu susah. Ribet. Riweuh. Bikin bete. Aku bahkan gatau 'the real' aku itu kayak gimana. Aku kadang ngerasa ga nyaman di kelas. Kadang aku merasa 'lost'. Aku tersesat di kelasku sendiri. Bingung.

Waktu pas wawancara, aku pernah ditanya tentang kelebihan dan kekurangan. Di kekurangan, aku jawab salah satunya sulit mengatakan tidak. Terlalu mikirin orang lain. Pokonya hal kaya gitu. Dan kelebihan, jujur, aku bingung. Aku harus bilang apa? Akhirnya aku ngomong gini: Ng.. Kali menurut saya, kelebihan itu dinilai dr orang lain ka. Saya sendiri bingung. Dan ka barry ngomong gini:

Coba liat dulu kekurangan kamu apa. Kita ubah bareng-bareng kekurangan kamu menjadi kelebihan. Sulit mengatakan tidak. Itu berarti kamu sering mengerjakan banyak hal bukan? Itu berarti kamu rajin. Dan kamu peduli sama temen. Itu hal yang bagus. Walaupun kamu jadi sering menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan pikiran cuma buat temen kamu, itu berarti kamu rela berkorban.

Huaa.. Terharu dengernya. Alhamdulillah ya masih ada orang yang berpikiran positif :'' Syukaran katsiron, Akh! Intinya adalah,

Lihat sisi positifnya!

 Yah, mungkin MEMANG seperti itulah diriku -peduli teman? rajin?-. That's the real me! (maybe) Tapi aku akan berusaha. Kalau emang bener aku kaya gitu, aku akan ngelakuin hal itu sepenuh hati. Insya Allah..

Jaa, Assalamua'laikum :)
Syaffa Taqiyyah

makasih ya bloggy udah mau dengerin curhatanku :')


0 komentar:

Post a Comment