May 21, 2011

harumatsuri

Assalamu'alaikum!
Ga kerasa seminggu lagi ujian semester kawan. Tepatnya tanggal 30 mei, dan aku belum nyiapin apa-apa. Padahal biologinya itu mantap lho. Materinya ga nahan banyak banget >.< Maklumlah, kata kaka-kaka kelas, kelas 10 itu emang lagi susah-susahnya. Udah ipa seabrek, ips juga seabrek. Meninggal -__-
Daripada ngomongin itu, mending kita ngomongin perjalanan ke UHAMKA yuuk~

Jadi waktu itu, aku ditunjuk buat ikut lomba cerdas cermat bahasa jepang di harumatsuri uhamka, yang berlokasi di jakarta. Seneng banget deh pokonya, soalnya ini kali pertama ikut berpartisipasi di lomba nihon. Smanitra ngirim 3 tim dan daftar secara online. Akhirnya, hari kamis berangkatlah kita. Enak dispen dari jam pelajaran ketiga hehe. Pertama naik angkot, ga tau angkot apaan (maklum buta arah) tapi sampe pos doang. Terus naik angkot lagi (dan masih gatau angkot apaan). Terus naik bis kota deh! Percaya ga percaya, ini baru pertama kalinya naik bis kota (gara2 jarang kemana-mana) dan tekagum-kagum. Banyak pengamen, banyak tukang jualan, dan banyak copet (?). Di dalem bis ternyata dingin banget. Gatau emang ac-nya super atau kondisi yang lagi ujan deres. Dan ternyata lagi, di dalem bis penuh sodara-sodara! Jadilah kita bersepuluh (aku, aze, inayah, nyimas, ayu, ka galang, ka bia, ka nia, ka nabila, dan sensei tina) duduk mencar-mencar. Malangnya, satu orang ga kebagian tempat duduk. Dan jadilah ka galang sebagai satu-satunya cowok berdiri. Padahal aku sama inayah lho yang paling terakhir masuk bis. Hiks terharu, doumo arigatou ka galang ^^

Terus, aku sama inayah duduk di deret paling belakang. Disamping aku ada ibu-ibu. Samping inayah ada bapak-bapak. Jadilah kita seperti perjalanan sekeluarga -__-v Eh ibu-ibunya baik dan ramah lho! Waktu ibu-ibunya mau makan (bawa nasi bekel) sempet-sempetnya nawarin. Dan akupun nolak dengan senyuman manis bilang "ga usah, makasih bu", walaupun hati kecil menjerit kelaparan *lebai. Bis rasanya lambaaat banget. Perasaan ga nyampe-nyampe. Ternyata jakarta itu jauh boi! Tiba-tiba dari depan ada mas-mas yang mintain bayaran. Panik! Bukan ga ada uang, tapi gatau berapa. Mau nanya serem ah. Eh tiba-tiba si ibu-ibu ngasih tau. ternyata tarifnya 5.500, aku sama inayah pun mengeluarkan masing-masing uang. Pas mas-masnya nyampe depan kita, ga disangka-sangka mas-masnya ngobrol sama ibi-ibunya seperti udah akrab! Ternyata, ibu-ibunya udah sering bolak-balik jakarta tangerang, cooool!! Udah abis bayar, rasa kantuk menyerang entah kenapa. Nyoba deh buat tidur. Eh tiba-tiba inayah mintain tissue. Ternyata air ac-nya bcor. Jadilah netes-netes. Beteee, airnya dingin banget lagi. Karena ga ada tissue, dipakelah kertas ulangan punyaku. Awalnya berhasil, eh alam-lama kertasnya ambruk juga. Jadilah kita berdua sibuk sama air ac sepanjang perjalanan.

Singkat cerita, kita udah sampe di terminal blok M. Dan kerennya lagi, ada bawah tanahnya kawan! Kaya di film deh. Walaupun isinya tukang jualan juga. Perjalanan pun dilanjutkan dengan menumpang metromini. Dan lagi-lagi, itu pertama kali aku naik metromini. Norak banget~~~ ongkosnya cuma 2.000, padahal lumayan jauh. Kalo naik angkot bisa 3.000 kali ya? *sukoi dan alhamdulillah semua dapet tempat duduk, yeeeey. Tiba-tiba metromini berhenti. Jangan-jangan mogok? Haduh, udah ujan deres gini lagi! Eh ternyata udah sampe di tempat tujuan >.< hehehehe maap jayus.

Yang paling bikin sedih, ternyata form registrasi kita ga ada. Katanya kaka kelas sama sensei, yang secra online ga diliat. Udah jauh-jauh, eh gajadi T.T Ya sudahlah~ akhirnya sama panitia boleh ikut, tapi cuma 1 tim. Galau deh semuanya. Kelas 11 yang ikut ka galang sama ka nabila. Kelas 10 disuruh hompimpah. Aze yang udah pernah ikut roleplay secara sukarela ngundurin diri. Dan aku yang emang ga pernah punya rasa percaya diri dan selalu minder :( milih ga ikutan. Haduh, sifat jelek susah dibuang >.< dan akhirnya setelah melalui tahap hompimpah, ayulah yang kepilih. Rada kecewa sih gara-gara ga jadi ikut lomba, tapi ganbatte syaffa! Masih ada kesempatan ko ^^ I know you can, Yeah! Dan akhirnya, kita-kita yang nganggur masuk ke aula. Brrr, dingin sekaliii! Udah baju aga-aga basah, disiram angin ac pula. Jadilah kita semua terancam masuk angin -_- Setelah berbagai macam workshop (ada ikebana, igo, dll) dan lomba pidato, karaoke, otoya, akhirnya final cerdas cermat!!! (alhamdulillah masuk final, thanks to ka galang :D) Meja bel-nya bermasalah mulu. Matilah, ada aseplah, bunyinya kecil lah, dan lain-lain cukup membuat suasana panas dan ga keruan. Final yang harusnya selesai sebelum magrib, malah selesai jam 8 malem! Gimana ga bete coba, huuuu~ Alhamdulillah juara 3, yeeee. Walaupun sebenernya cuma kalah di taruhan nilai :( tapi gapapa, yang penting temen-temen kita udah berjuang!


Akhirnya, kita naik metromini lagi sampe terminal blok m. Disana pada masuk angin, udah bis-nya lama banget lagi :/ aze sempet muntah, dan alhamdulillah setelah muntah udah lebih baik lagi. Satu tahun kemudian (ya nggaklah) datanglah bisnya, horeee. Bisnya lebih bagus daripada bis yang dari jakarta ke tangerang. Tapi tetep aja dingin, brrr~ Aku nyoba-nyoba buat merem-merem. Eh tiba-tiba pas buka mata, udah sampe tangerang ajah! Keren, dalam satu kedipan mata langsung dari jakarta ke tangerang XD intinya, tidurku lumayan lama, tapi aku ga ngerasa tidur sama syekali. Kita turun di mcd. Dari sana, rencananya dianterin sama papanya ka bia. Aku bareng nyimas (yang rumahnya sama-sama di pengayoman) nebeng deh, ehehehe. Di mcd giliran ka nia yang muntah. Gws ya teman-temanku semua. Sekitar jam 10 malem, akhirnya sampe deh. Papanya ka bia baik banget mau nganterin sampe rumah! Sampe rumah langsung haha-hihi singkat sama keluarga, ganti baju, sholat, dan tidur tanpa mandi dulu -__- tepaaaar!

Walaupun gitu, tapi tetep jadi pengalam yang ga terlupakan. Pokonya nanti harus ikut lomba lagi! Bunkasai udah di depan mata, ayo persiapkan diri kitaa, jengjengjengjeng. Ga kapok kok ka, hehehe. Malah pengen lagi >.< Ganbarimasu! syaffa-chan fighting ^^

0 komentar:

Post a Comment